Djarot Mendapat Dukungan dari JR Saragih

Kabarberitahariini.com – Bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) JR Saragih memberikan dukungan ke pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam pemilihan gubernur tahun 2018 setelah batal maju di Pilgub Sumut. Dukungan tersebut ditampilkannya melalui video singkat yang disebarkan melalui media sosial di Medan, Sumatera Utara.

Dalam video singkat berdurasi 31 detik tersebut, bakal cagub yang batal maju di Pilgub Sumatera Utara itu mengajak seluruh masyarakat dan relawan untuk mendukung Djarot-Sihar dalam Pilkada Sumut yang digelar 27 Juni 2018. Sambil mengucapkan kata ‘horas’. JR Saragih yang masih menjabat sebagai Bupati Simalungun itu mengungkapkan keyakinannya atas pasangan Djarot-Sihar.

JR Saragih yang berpasangan dengan Ance Selian sempat mendaftarkan diri dalam Pilkada Sumut dengan dukungan Partai Demokrat, PKB dan PKPI. Namun KPU memutuskan pasangan JR Saragih-Ance Selian tidak memenuhi syarat. Meski sempat menempuh permohonan sengketa pilkada ke Bawaslu dan PTTUN Medan, JR Saragih tetap tidak dinyatakan lolos.

Menanggapi dukungan tersebut, Djarot mengucapkan rasa terima kasih. Dukungan itu menurut Djarot menambah semangat dalam rangka memenangkan pilkada sumut.

Dukungan tersebut semakin menunjukkan bahwa JR Saragih bersama relawannya sepakat dengan program yang diperjuangkan pasangan Djarot-Sihar yaitu membangun Sumut dengan menyiapkan sistem yang mudah dan transparan.

Djarot berharap seluruh relawan dan kader partai pendukung yakni PDI Perjuangan dan PPP agar dapat bersinergi dengan relawan dan pendukung JR Saragih.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan apresiasi atas keikhlasan JR Saragih dalam menerima keputusan KPU dan PTTUN Medan.

Related posts