Dihukum 9 Tahun Penjara, Hak Politik Yudi Dicabut

Dihukum 9 Tahun Penjara, Politis PKS Yudi Diganti

Kabarberitahariini.com – Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) melakukan pergantian waktu antarwaktu ( PAW ) kepada dua anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), yaitu Yudi Widiana Adia dan A Hadi Mulyadi.

Yudi Widiana akan digantikan H Slamet dari daerah pemilihan Jabar IV dan Hadi Mulyadi akan digantikan oleh Aus Hidayat dari dapil Kalimantan Timur.

“Rapat Paripurna menyetujui mengenai pergantian waktu anggota DPR dan MPR sisa masa jabatan 2014-2018,” ungkap Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat memimpin Rapat Paripurna ke 22.

Yudi widiana sudah divonis selama sembilan tahun penjara dikarenakan kasus suap usulan proyek dibawah Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat.

Selain itu, Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR itu juga diharuskan membayar denda sebesar Rp 500 juta subsider tiga bulan kurungan. Yudi juga dicabut hak politiknya oleh hakim.

Sementara itu, Hadi Mulyadi diketahui sudah menjadi salah satu peserta dalam Pilkada semenjak 2018.

Saat dikonfirmasikan, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan, Hadi mencalonkan diri utnuk menjadi calon wakil gubernur dalam Pilakada di Kalimantan Timur.

Anggota DPR, DPD dan DPRD harus mengungkapkannya cara tertulis pengunduran dirinya sejak ditetapkan menjadi pasangan calon peserta pilkada.

Related posts