Cemilan yang Sehat Saat Bekerja di Kantor

Kabarberitahariini.com – Baik di jam-jam antara sarapan dan makan siang, ataupun ketika bekerja lembur di tengah malam, lapar ketika bekerja di kantor bisa terjadi. Seringkali karena sibuk dan terdistraksi pekerjaan, karyawan kantor akan menyantap makanan apapun yang tersedia untuk melepas lapar.

Kondisi tersebut yang berlangsung terus menerus bisa berdampak buruk pada kesehatan. Oleh karenanya, seseorang perlu menyiasati bagaimana memilih camilan sehat saat lapar mendera.

berikut beberapa rekomendasi kudapan yang sehat dan mengenyangkan dari ahli gizi untuk menghindari pilihan-pilihan impulsif yang kurang sehat :

1. Almond

Dalam sebuah penelitian yang dirilis European Journal of Clinical Nutrition, almond yang dikonsumsi sebanyak 1,5 ons (sekitar 35 biji) tiap hari selama empat minggu dapat membantu meredakan rasa lapar antara jam makan. Hal ini disebabkan oleh serat, protein dan lemak sehat yang terkandung dalam almond dapat memberikan perasaan kenyang. Menurut ahli gizi Joan Salge Blake, memakan almond di sela-sela jam makan bisa menjadi solusi untuk meredakan rasa lapar, tanpa memakan jumlah yang banyak.

2. Yogurt

Ahli gizi Wendy Sterling merekomendasikan yogurt sebagai camilan yang sehat. Namun yogurt yang harus dipilih bukanlah yogurt biasa melainkan yogurt yang dicampur buah-buahan dan granola. menurut Sterling, kudapan ini kaya akan protein, kalsium, serat dan antioksidan. Mengkombinasikan beberapa macam jenis makanan ke dalam satu hidangan camilan bisa memberikan rasa kenyang tanpa berlebihan.

3. Ikan tuna dengan biskuit

Camilan favorit para ahli gizi Angel Planells ketika beberja di kantor adalah sekaleng ikan tuna, ditemani lima hingga tujuh keping biskuit bersodium rendah yang memiliki gabungan karbonhidrat, protein dan lemak yang sempurna yang bisa memuaskan dan membantu mempertahankan tingkat energi yang tinggi sepanjang hari.

4. Buah blueberry dan keju Babybel

Buah blueberry dan dua potong keju Babybel minima dalah kudapan pilihan dietisi klinis Rachel Lustgarten. Blueberry tinggi dalam serat dan kadar air, satu gelas blueberry hanya mengandung 80 kalori. Keju akan menambah rasa asam yang mendampingi manisnya blueberry. Dijamin, protein yang terkandung dalam kedua makanan tersebut akan bisa mengontrol rasa lapar hingga jam makan selanjutnya.

5. Sup

Penulis buku masak Ellie Krieger merekomendasikan sup untuk mengisi perut di sela-sela jam makan ketika bekerja. Biasanya, sup yang Krieger makan mengandung beberapa jenis sayur dan sumber protein seperti kacang-kacangan, lentil atau ayam. Krieger juga menyantap sup ini dengan porsi mug, jumlah yang menurutnya tepat untuk memberinya energi sebelum jam makan malam.

6. Yogurt dengan biji chia dan bubuk kakao

Ahli gizi martha McKittrick merupakan seorang penyuka coklat dan sering menginginkan makanan yang manis-manis di siang hari. Yogurt dengan biji chia dan bubuk kakao menurut McKittrick merupakan kombinasi sempurna akan lemak, protein dan serat untuk tetap menjaga supaya kenyang selama berjam-jam. Sedangkan bubuk kakao bisa memberikan rasa coklat yang cukup untuk memuaskan keinginan akan makanan manis namun tidak terlalu manis hingga mendorong ingin makan lagi.

7. Sayuran dengan hummus

Kudapan favorit peneliti dan pengajar sistem amakanan Universitas Washington Chris Vogliano ketika bekerja adalah sayuran apapun yang berwarna dan kaya serat.

8. Biskuit dan keju string

Ahli gizi Keri Gans menyukai camilan yang mudah didapat dan dimakan. Kudapan favoritnya ketika bekerja di kantor adalah keju string, ditemani empat hingga lima biskuit Italian taralli. Protein dari keju dan karbonhidrat dari biskuit merupakan kombinasi sempurna untuk menjaga tetap kenjang sepanjang malam.

Related posts