Berkas Rizieq Shihab Akan Segera Diserahkan Oleh Penyidik Ke Jaksa

Berkas Rizieq Shihab Akan Segera Diserahkan Oleh Penyidik Ke Jaksa

Kabarberitahariini.com, Bandung – Polda Jabar menegaskan jika akan memberikan batas waktu untuk kuasa hukum pimpinan FPI, Rizieq Shihab untuk secepatnya mengajukan beberapa nama saksi ahli dalam hal meringankan Rizieq.

Disebutkan jika nama-nama sejumlah saksi ahli meringankan itu sudah diminta segera diajukan pada Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Poda Jabar dalam batas hari kamis (23/02).

” Hingga saat ini kami masih akan menanti nama yang akan dihadirkan kuasa hukum, dan surat dari kuasa hukum juga telah dilayangkan ke tim penyidik mengenai nama siapakah yang akan dihadirkan menjadi saksi,” ungkap Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Jabar, Senin (20/02).

Baca Juga :  Pikada kedua kali Anies Sebutkan Untuk Menjaga Kembali Keyakinan Warga Terhadap Pilihannya

Penyidik saat ini sedang melengkapi berkas hasil pemeriksaan mengenai kasus ketua imam besar FPI itu dan penyidik akan segera menyerahkan semua berkas kasus Rizieq untuk waktu dekat ini.

Yunus menambahkan jika kuasa hukum nya Rizieq harus segera memberikan nama saksi ahli untuk pemimpin FPI tersebut yang resmi dijadikan tersangka terkait kasus dugaan pelecehan Pancasila serta nama baik Presiden ke-1 RI, Soekarno.

” Kami masih akan menanti sampai hari Kamis, jika sudah datanga akan segera kami hadirkan ke Polda Jabar untuk dilakukan pemeriksaan,” tambah Yusri.

Proses pelimpahan berkas sebenarnya tidak harus menunggu kehadiran dari saksi ahli yang diajukan oleh pihak Rizieq, karena pihaknya tetap akan melimpahkan berkas perkaranya ke jaksa bila kuasa hukum tidak memberikan nama saksi untuk didatangkan hingga hari kamis yang akan datang.

” Semua itu adalah dasar atas permintaan dari Rizieq, kami hanya menghargai dan jika ada akan kami lakukan pemeriksaan jika tidak akan kami kirimkan ke JPU,” ungkap Yusri.

Related posts