Berikut Solusi Mencegah Kaki Kapalan Dan Tumit Pecah-pecah

Berikut Solusi Mencegah Kaki Kapalan Dan Tumit Pecah-pecah

Kabarberitahariini.com ā€“ Masalah umum yang sering terjadi pada kaki seseorang adalah kaki kapalan dan juga tumit pecah-pecah. Bagian pada tumit kita hampir sama dengan tomat. Jika kita menekannya dengan kuat, kulitnya bisa mengembang dan terbelah.

Tumit akan mudah mengalami pecah-pecah jika kita berdiri terlalu lama, menggunakan sepatu bagian belakang yang terbuka, atau membiarkan kulit kering.

Setiap masalah tentunya tidak akan selesai jika kita selalu mengabaikannya. “Pecahan yang terdapat pada tumit pastinya akan semakin dalam,” ucap Sutera.

Kondisi tumit yang mengalami pecah-pecah akan berbahaya sbobet99 , apalagi pada penderita diabetes melitus yang memiliki gangguan sirkulasi darah karena bisa saja menjadi jalan masuk infeksi.

Berikut cara yang baik untuk terhindar dari tumit pecah-pecah!

1. Haluskan kapalan
Kulit mati yang menumpuk memang buruk, demikian dengan cara eksfoliasi yang tidak tepat. Menggosok terlalu kasar juga bisa membuat kulit semakin pecah-pecah. Jadi setiap habis mandiri atau merendam kaki, saat kaki dalam kondiri bersih dan lembut, gunakan alat khusus untuk menggosoknya secara perlahan.

2. Lembabkan
Disarankan untuk melembabkan kulit kaki dengan krim khusus. Pilih yang berbentuk krim, bukan losion karena sangat tipis.

Agar hasilnya lebih maksimal, disarankan pilih yang mengandung formula asam laktat, asam salisilat, atau asam uric, yang terdapat kandungan eksfoliasi.

3.Menggunakan kaus kaki
Setelah menggunakan krim kaki, maksimalkan penyerapannya dengan menggunakan kaus kaki saat tidur. Adapula alternatif lain adalah membungkusnya dengan plastik.

4. Pilih alas kaki yang tepat
Menggunakan sepatu dan sandal dengan bagian bantalan tumit yang pas juga dapat mencegah terjadinya kapalan dan pecah-pecah.

Jika ingin menggunakan sandal, disarankan untuk menggunakan bagian hal yang tebal dan juga penyokong bagian lengkungan.

Related posts