Berhasil Kalahkan Hu Yun, Jonatan Maju Ke Babak Selanjutnya

Berhasil Kalahkan Hu Yun, Jonatan Maju Ke Babak Selanjutnya

Kabarberitahariini.com, Jonatan Christie berhasil lolos dari babak pertama pada turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier 2017, Rabu (18/10/2017). Bertemu pemain senior Hongkong, Hu Yun, Jonatan menang straight game 21-8, 21-11 dalam waktu 27 menit.

Pada babak kedua, Kamis (19/10), Jonatan akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan keempat dari China, Shi Yuqi, dengan pemain Inggris, Rajiv Ouseph. Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak perempat final.

Hanya terdapat dua wakil dari Indonesia untuk sektor tunggal putra dalam turnamen ini. Selain Jonatan, Indonesia masih bisa berharap dari juara Korea Terbuka Superseries bulan lalu, Anthony Sinisuka Ginting, yang baru akan menjalani pertandingan melawan unggulan utama asal Korea Selatan, Son Wan-ho.

Hasil undian menempatkan Jonatan dan Anthony di bagan atas sehingga satu dari dua pemain ini harus gugur lebih dulu sebelum mencapai final. Jika Jonatan dan Anthony bisa membuat kejutan seperti saat menciptakan all-Indonesian final Korea Terbuka bulan lalu, maka mereka berdua akan berhadapan di semifinal.

Akan tetapi perjalanan dua tunggal putra terbaik Tanah Air ini tidak akan mudah. Anthony misalnya, jika dapat melewati hadangan Son Wan-ho maka dia akan melawan mantan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak perempat final.

Jonatan pun mengalami nasib yang serupa karena runner-up Korea Terbuka ini berpeluang besar menghadapi Shi Yuqi pada babak kedua. Jika dapat menyingkirkan unggulan keempat tersebut maka dia kemungkinan menantang unggulan keenam asal China, Chen Long, pada babak perempat final.

Related posts