Benarkah Bir Dapat Membuat Orang Senang?

Benarkah Bir Dapat Membuat Orang Senang

Kabarberitahariini.com, Orang yang mengonsumsi bir ternyata tidak hanya mendatangkan kenikmatan terhadap para peminumnya, namun ada faktor lain yang dapat dirasakan oleh para peminumnya.

Beberapa peneliti di Jerman membuat sebuah studi dan memperoleh kesimpulan, meminum bir dapat membuat bahagia.

Seperti yang telah dikutip dari laman Daily Mail, para ilmuwan mempelajari 13.000 molekul makanan dan menemukan satu di malted barley (bahan utama dalam bir) yang mengantar ke reseptor dopamin di otak, sampai dengan mampu membuat orang merasa bahagia.

Molekul yang dikatakan hordenine ini memengaruhi pengambilan keputusan, serta menunjukkan mengapa tidak jarang peminum tidak dapat berhenti setelah satu gelas pertama.

Pada mulanya, peneliti dari Friedrich Alexander Universität Erlangen di Nürnberg menilai sedang mencari molekul yang akan mengaktifkan reseptor dopamin.

Profesor Monika Pischetsrieder mengungkapkan amat terkejut saat menemukan molekul yang ada di dalam kandungan bir yang dapat mengaktifkannya.

Sejumlah penelitian terdahulu juga sudah mengungkapkan manfaat bir terhadap kesehatan, salah satunya merupakan untuk melindungi otak.

Senyawa dalam bir dapat melindungi manusia dari serangan penyakit alzheimer dan parkinson.

Kesimpulan tersebut adalah hasil sebuah studi seperti yang dilansir didalam Journal of Agriculture and Food Chemistry.

Sementara, para peneliti di China menemukan, senyawa xanthohumol dalam bir dikenal mempunyai manfaat antioksidan dan antikanker, yang dapat memperlambat perkembangan penyakit saraf degeneratif.

Related posts