Belum Banyak Diketahui, Berikut Manfaat Kayu Manis

Belum Banyak Diketahui, Berikut Manfaat Kayu Manis

Kabarberitahariini.com, Kayu manis diketahui mempunyai manfaat dan khasiat untuk menurunkan kadar gula darah. Sementara itu, kayu manis juga mengandung antioksidan yang kuat dan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Berikut beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan tidak hanya itu, kayu manis juga mempunyai beberapa manfaat seperti berikut.

1. Mengurangi pembengkakan di perut

Apabila Anda mengalami masalah pencernaan dan terkadang merasa perut Anda sakit seakan-akan ingin meledak, minumlah teh kayu manis sesudah makan. Hal ini dikatakan dapat membantu untuk mengatasi masalah di dalam perut dan mengurangi peradangan.

2. Mengobati jamur kaki

Orang yang menderita penyakit atau infeksi jamur pada kaki dapat mendapatkan keuntungan dari kayu manis. Anda dapat menemukan minyak esensial di toko obat dan makanan alami. Untuk mengobati, taburkan ke kaki Anda setelah dicuci dan dikeringkan dengan baik dan biarkan menyerap semalam. Untuk menghindari dan mencegah menodai seprei Anda, disarankan menggunakan kaus kaki atau tutupi kaki Anda dengan lap bersih. Ini juga akan bertindak sebagai deodoran alami untuk kaki Anda.

3. Mengatasi flu berat

Apabila Anda menderita flu, minum secangkir teh jahe dapat menenangkan sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Jika Anda menambahkannya dengan sedikit kayu manis ke secangkir teh jahe, Anda akan membantu menurunkan demam dan membantu untuk menyembuhkan batuk Anda. Anda juga akan merasa lebih baik.

4. Mengurangi risiko alzheimer

Apabila Anda mempunyai riwayat keluarga penyakit neurodegeneratif, sebaiknya konsumsi kayu manis setiap hari. Kandungan epicatechin dan cinnamaldehyde dalam kayu manis mendukung kesehatan otak yang baik, serta dapat mencegah atau memperlambat munculnya penyakit Alzheimer.

5. Mengatasi kram perut

Wanita yang sedang mengalami kram parah selama menstruasi bisa mendapatkan kelegaan dengan minum secangkir seduhan kayu manis sebelum tidur. Hal ini dapat membantu mengatasi sakit perut dan melemaskan otot. Sementara itu, rebusan kayu manis, teh kayu manis juga merupakan cara terbaik untuk membantu Anda mendapatkan kualitas tidur.

Related posts