Beberapa Perawatan Untuk Kulit Agar Tetap Terjaga

Beberapa Perawatan Untuk Kulit Agar Tetap Terjaga

Kabarberitahariini.com, Menggunakan riasan pada wajah sudah menjadi kebutuhan banyak wanita untuk tampil dan terlihat segar dan cantik. Namun, jangan malas untuk melenyapkan sisa-sisa make up pada wajah sebelum Anda tidur.

Untuk mempunyai kulit yang selalu terjaga, bersih, dan mencegah penuaan pada usia dini, mulailah dengan membersihkannya secara tepat dan benar.

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat merupakan hasil dari perawatan kulit yang tepat. Paling tidak, ada tiga langkah perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya.

1. Pembersihan

Seperti memilih produk perawatan kulit lainnya, pembersihan wajah juga harus disamakan dengan jenis kulit. Salah satu cara untuk mengetahui jenis kulit yang dimiliki adalah melihat kondisi wajah pada pagi hari, saat bangun tidur.

Sari mengungkapkan, sekarang ini terdapat banyak produk untuk membersihkan wajah, mulai dari yang sederhana seperti sabun wajah, susu pembersih, hingga yang lebih modern seperti micellar water.

Seiring dengan semakin banyaknya produk kosmetik yang kita pakai, tentunya proses pembersihan wajah juga harus berubah. Untuk itu tetap harus memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit agar kulit tetap terjaga.

2. Perawatan

Hal ini bertujuan untuk melembabkan dan menutrisi kulit. “Kulit kita ibaratkan tembok rumah. Kelembapan wajah ibarat semen yang akan merekatkan nutrisinya,” ucap sari. Dengan begitu, kulit harus selalu dijaga kelembapannya agar nutrisi yang diberikan melalui produk krim dapat bekerja dengan maksimal.

Proses penuaan kulit sebenarnya di mulai sejak usia 25 tahun. Di usia ini, justru kita seharusnya lebih intens merawat kulit. Kulit yang lembab dan ternutrisi akan berada dalam kondisi baiknya, yaitu cerah, kenyal, dan lembut.

3. Perlindungan

Untuk langkah ini kita diharuskan untuk memberikan perlindungan terhadap kulit, contohnya dari sinar matahari dengan tabir surya. Menurut Sari, kita dapat memilih produk tabir surya yang terpisah atau disatukan dengan produk kosmetik. “Untuk kulit orang Asia, yang disarankan adalah mempunyai SPF 30 dan PA,” ungkapnya.

Related posts