Beberapa Cara Sederhana Untuk Mendapatkan Kepiting Yang Lezat Untuk Disantap

Beberapa Cara Sederhana Untuk Mendapatkan Kepiting Yang Lezat Untuk Disantap

Kabarberitahariini.com – Kepiting adalah salah satu hidangan yang sangat digemari oleh pecinta seafood. Beraneka ragam cara menghidangkan makanan seafood itu menjadi kesukaan tersendiri bagi penikmatnya yang ada sebagian lebih suka menghidangkannya memakai berbagai saos untuk melengkapi kesempurnaan rasanya.

Akan tetapi didalam memilih kepiting bukan hal yang mudah untuk dilakukan, diperlukan berbagai cara khusus untuk memilih kepiting demi mendapatkan kepiting yang lezat untuk dikonsumsi.

” Jika ingin memilih kepiting yang penting kepitingnya masih hidup dan masih fresh untuk disantap,” ungkap Rudy, koki Dapur Seafood, ketika ditemui pada acara soft opening Dapur Seafood, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (26/02).

Baca Juga :  Keindahan Pulau Dewata Telah Menarik Kunjungan Raja Salman Ke Bali

Rudy yang sudah berpengalaman selama 16 tahun telah bekerja sebagai koki di hidangan laut menegaskan jika kepiting yang lezat adalah yang tidak memiliki cacat pada bagian tubuhnya.

” Seperti ‘Koreng’ yang ada pada manusia, maka kepiting juga memiliki bagian tertentu yang seperti capit dan juga dagingnya yang bisa pecah. Jika dimasak nantinya akan ada luka yang bisa berbau serta tidak enak disantap,” ungkap Rudy.

“Jika untuk dikonsumsi sebaiknya bisa dilakukan dengan memasaknya langsung ketika membeli kepiting yang masih hidup, akan tetapi jika belum akan dimasak maka ada cara lain untuk membuat kepiting masih tetap segar yaitu bisa ditaruh dibagian yang masih lembab, selain itu harus diselimuti kepitingnya agar terhindar dari gigitan nyamuk,” tambah Rudy.

Rudy menambahkan jika kepiting yang telah digigit oleh nyamuk akan segera mati karena nyamuk sangat suka mengigit bagian mata kepiting.

Related posts