Anies & Sandiaga Akan Fokus Jalankan Tiga Program Utama untuk Jakarta

Anies & Sandiaga Akan Fokus Jalankan Tiga Program Utama untuk Jakarta

Kabarberitahariini.comNews, Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan mulai berkantor di Balai Kota pada Oktober 2017 mendatang. Sandiaga mengatakan, di awal kepemimpinannya bersama Anies, mereka akan fokus tiga program utama untuk Ibu Kota.

“Lapangan kerja, pendidikan dan biaya hidup terpetakan dan terjangkau untuk semua masyarakat Jakarta,”ucap Sandiaga.

Tiga program utama itu juga sudah dibahas dengan detil oleh tim sinkronisasi dan juga Pemprov DKI Jakarta. Tetapi tidak cuma tiga program itu saja yang hampir rampung pembahasannya. Porgram lain untuk periode Oktober sampai Desember 2017 dan juga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 juga terus dikebut pembahasannya.

“Semua pembahasan mengalami kemajuan pesat, optimis Oktober tanggal pembahasan utama yaitu 2,5 bulan sisa 2017,2018, terus RPJMD nya on track,”katanya.

Anies-Sandi sudah mengirimkan tim sinkronisasi untuk melakukan pembahasan bersama tim anggaran pemerintah daerah untuk membahas rancangan pemabangunan jangka menengah (RPJMD) dengan Pemprov DKI Jakarta. Progaram Anies-Sandi usai di bahas oleh tim sinkronisasi dan Pemprov DKI dan dikerucutkan menjadi 3.313 program dengan dana yang diperlukan mencapai Rp 1 Triliun.

“Kemarin yang masuk hanya 3.000-an ya, tapi angkanya masing-masing tergantung kegiatan itu, saya dengar laporan sementara ke saya angkanya itu tidak signifikan, kecil gitu artinya karena sekitar Rp 1 Triliun gitu dari 3.000,”ucap Sekda Pemprov DKI Saefullah.

Related posts