Ambisi Tommy Setelah Menjabat Ketua Umum Partai Berkarya

Kabarberitahariini.com – Ketua Umum Partai berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menargetkan untuk memperoleh 80 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam pemilihan umum (Pemilu) pada tahun 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan Tommy dalam pidato pertamanya usai dikukuhkan menjadi ketua umum Partai Berkarya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke 3 di Solo, Jawa Tengah.

Tommy mengatakan bahwa pihaknya telah mencanangkan sejumlah target lewat Rapimnas ke 3 ini untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan pertama bagi Partai Berkarya.

Putra bungsu dari presiden ke 2 Indonesia Soeharto itu berterima kasih telah dipercaya memimpin langsung Partai Berkarya. Dia berjanji akan amanah dalam menggunakan mandat para kader dari seluruh Indonesia dengan sebaik-baiknya.

Tommy meminta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mewujudkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang belum terbentuk. Sejauh ini dia menyebutkan masih ada sekitar 60 DPD yang belum terbentuk.

Tommy berpandangan langkah tersebut perlu diambil guna mencapai sejumlah target yang telah ditetapkan dalam Rapimnas. Dia pun meminta para pengurus daerah untuk memulai menjaring para calon legislatif.

Tommy berjanji bakal segera menyusun kepengurusan baru di tingkat pusat dan segera mendaftarkannya ke Kementerian Hukum dan HAM. Menurutnya, sebelum tujuh hari seperti yang telah ditetapkan Rapimnas kepengurusan baru bakal terbentuk.

Sebelumnya, Tommy secara resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. Sejak awal memang Tommy yang merupakan penggapas partai hasil gabungan Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik itu.

Related posts