Alasan Ini Bisa Membuat Kamu Berpindah Ke Beras Cokelat

Alasan Ini Bisa Membuat Kamu Berpindah Ke Beras Cokelat

Kabarberitahariini.com – Beras Putih yang diolah menjadi nasi putih sepertinya telah menjadi makanan pokok. Selain akan lebih kenyang ketika kamu makan nasi akan nyaman di dalam perut apabila ketika masih panas saat kamu melahapnya.

Sejauh ini memang konsumsi beras putih telah mendunia, disisi lain hal yang perlu kamu ketahui adalah dalam mengkonsumsi nasi putih akan mengundang penyakit dan bisa memicu diabetes karena nasi putih memiliki kandungan tinggi glikemik serta kalori namun rendah serat.

Alasan tersebut mungkin yang membuat beberapa ahli memberikan saran dengan mengganti konsumsi nasi putih menjadi jenis nasi yang lebih sehat yakni nasi dari beras cokelat.

Seperti dilangsir dari boldsky.com yang menyebutkan beberapa kelebihan dari beras cokelat yang mungkin bisa membuat kamu berpindah hati, antara lain :

* Rendah akan glikemik

Glikemik yang telah masuk dalam tubuh akan lebih mudah menaikkan kadar gula dalam darah sehingga semakin tinggi kandungan dari glikemik yang akan dengan cepat memicu kenaikkan kadar gula darah yang hasilnya bisa menaikkan berat badan, timbulnya diabetes, sampai kepada penyakit jantung. Hal itu yang membuat penelitian menyebutkan jika nasi cokelat akan lebih baik dari nasi putih karena mengandung rendah glikemiknya.

* Rendah akan kalori

Menurut penelitian dari U.S Department of Agriculture (USDA) National Nutrient Database yang telah membuktikan jika satu cangkir nasi cokelat memiliki kandungan 218 kalori sedangkan 1 cangkir dari nasi putih mengandung 242 kalori yang lebih banyak.

* Kaya akan serat

Bukan hanya lebih tinggi kandungan akan antioksidan, nasi cokelat yang menyediakan 1,8 gram serat pada setiap 100 gramnya.

* Penurunan resiko diabetes

Nasi cokelat dipercaya sangat tinggi akan kandungan magnesium serta serat yang mempunyai fungsi dalam mengontrol kandungan gula dalam darah. Bahkan penelitian menyebutkan sering mengonsumsi nasi cokelat berguna mengurangi resiko diabetes tipe2.

* Mencegah timbulnya penyakit jantung

Dengan adanya kandungan dari lignan dalam nasi cokelat sudah terbukti bisa mengurangi jumlah lemak darah, penurunan tekanan darah, dan mengurangi peradangan arteri, sehingga seringnya kamu mengonsumsi nasi cokelat akan membuat jantung lebih sehat.

Sejauh ini memang jika ingin menggantikan konsumsi nasi putih yang sudah mendarah daging sangat susah, akan tetapi jika dihubungkan dengan masalah kesehatan yang akan kamu dapati, maka kamu tidak punya pilihan lain selain berusaha mencoba dan menerapkan menjadi konsumsi makanan pokok kamu sehari-hari,..selamat mencoba ya teman-teman..!!

Related posts