Ahsan Dan Hendra Yakin Dapat Mencapai Semi Final Pada Ajang All England

Ahsan Dan Hendra Yakin Dapat Mencapai Semi Final Pada Ajang All England

Kabarberitahariini.com – Pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, menilai pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempunyai kans cukup besar pada turnamen All England Open 2018.

Sebagai pasangan senior yang kembali dipersatukan sejak mulai awal 2018, Ahsan/Hendra di yakini bisa mencapai fase semi-final atau final.

Namun, kata Herry, Ahsan/Hendra mempunyai tantangan berat pada tahap ke-2 karena kemungkinan akan bertemu dengan pasangan China, Zhang Nan/Liu Yuchen.

“Kuncinya pada tahap ke-2 bila bertemu Zhang Nan/Liu Yuchen,” kata Herry waktu ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018) siang.

“Apabila dapat melewati itu, Ahsan/Hendra mempunyai kans untuk mencapai semi final atau final.
Kemungkinan itu ada, ” ujar Herry menambahkan.

Pada tahap pertama All England Open 2018, Ahsan/Hendra juga akan menghadapi wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille. Diatas kertas, Ahsan/Hendra lebih diunggulkan ketimbang pasangan dari Negeri Kincir Angin tersebut .

“Kami harus terus waspada, akan tetapi menurut saya masih tetap bisa diatasi,” ujar dia.

Ahsan/Hendra kembali dipasangkan untuk kali pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama dengan skor 21-13, 21-17.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra diturunkan kembali pada India Open 2018 dan membuat dobrakan dengan mencapai tahap semi final.

Laju Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti setelah dikalahkan junior mereka yang kini menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Related posts