10 Cara Efektif Penghilang Lemak Perut

Kabarberitahariini – Lemak pada bagian perut sangat sulit untuk dihilangkan. Bagi sebagian orang, lemak pada perut sering di anggap sepele, padahal lemak di bagian perut bisa menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular.

Banyak nya kegiatan sehari-hari kerap membuat seseorang mengabaikan dan makan sembarangan. Kondisi ini makin diperparah dengan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat membuat lemak diperut tampak menumpuk.

Berolahraga tidak menjamin bisa mengurangi penumpukan lemak pada bagian perut. Selain berolahraga teratur ada beberapa cara lain yang bisa mengusir lemak diperut :

1. Mengurangi minum alkohol

Jumlah kalori yang terkandung dalam alkohol bisa menyebabkan penumpukan pada lemak diperut. Minuman beralkohol sebanyak dua gelas akan menambah 72.000 kalori pertahunnya dan itu setara dengan 20 pon lemak.

Lemak pada wanita disimpan pada bagian pinggul, paha dan lengan. Sedangkan pada pria disimpan pada bagian perut mereka. Agar lemak pada bagian perut bisa berkurang dengan cepat maka sebaiknya kita mengurangi secara bertahap jumlah alkohol yang dikonsumsi atau sebaiknya tidak mengkonsumsi alkohol sepenuhnya.

2. Konsumsi makanan kaya protein

Beberapa penelitian membuktikan, protein bisa menghilangkan tumpukkan pada lemak di perut. Protein akan melepaskan hormon PYY yang akan mengirimkan pesan ke otak sehingga tubuh akan merasa kenyang.

3. Menghindari Stes

Stres tubuh akan melepaskan hormon stres Kortisol yang akan meningkatkan nafsu makan dan akan menyebabkan penumpukkan lemak. Penelitian menunjukkan dengan berolahraga di alam dan latihan meditasi ringan mampu mengurangi rasa cemas dan stres.

4. Mengurangi konsumsi gula

Jangan pernah terkecoh dengan label bertulisan diet. Seringkali makanan tersebut diproduksi dengan menggunakan pemanis buatan yang akan berdampak buruk pada kesehatan. Sebaliknya mengkonsumsi makanan alami seperti buah dan sayuran.

5. mengatasi alergi pada makanan

Terkadang makanan tertentu bisa menyebabkan alergi. Biasanya beberapa orang sensitif terhadap makanan yang mengandung susu dan gluten karena keduanya bisa menyebabkan peradangan pada usus. Mengatasi masalah alergi pada makanan bisa menurunkan berat badan, bahkan bisa memperbaiki mood dan perilaku

6. latihan angkat beban

Olahraga angkat beban dapat memacu metabolisme tubuh yang berarti lemak-lemak pada tubuh akan terbakar. Sering angkat beban juga akan membantu memperbaiki dan mempertahankan masa otot. latihan angkat beban juga bisa dikombinasikan dengan latihan aerobik.

7. Tidur nyenyak

Tidur nyenyak merupakan salah satu aspek penting untuk kesehatan dan juga berpengaruh buat penurunan berat badan. Penelitian yang dilakukan selama 16 tahun menunjukkan bahwa wanita yang tidur kurang dari lima jam secara terus menerus, secara signifikan akan mengalami peningkatan berat badan terutama pada bagian perut dibandingkan dengan wanita yang tidur selama tujuh jam atau lebih.

8. Konsumsi lemak ikan

kandungan omega3 yang ada pada ikan mempun mencegah penuaan dan melawan penyakit degeneratif. mengkonsumsi lemak ikan juga sangat baik untuk menurunkan berat badan.

9. Minyak kelapa sebagai pengganti minyak untuk memasak

studi penelitian mengatakan minyak kalama akan meningkatkan minyak kelapa untuk menggoreng atau memasak makanan. Minyak kelapa akan meningkatkan metabolisme dan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh.

10. Megkonsumsi makanan yang mengandung serat

Perbanyak makan yang mengandung banyak serta seperti alpukat, kacang polong dan blackberry. Sebuah studi menunjukkan bahwa serat mampu menurunkan berat badan karena akan kenyang dalam waktu lama.

Related posts